63 Rumah Habis Dilalap Jago Merah, Danrem 162/WB Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Kebakaran

IMG-20211011-WA0211

Bima – Pasca kebakaran dahsyat yang menghanguskan 63 rumah penduduk di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Minggu tanggal 10/10/2021 kemarin. Korem 162/Wira Bhakti (WB) menyalurkan bantuan paket sembako bagi korban kebakaran, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutannya Komandan Korem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.M.Han., menyampaikan melalui Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, dengan mengatakan,” saya khususnya atas nama TNI merespon dengan cepat adanya bencana kebakaran ini, mewakili jajaran Korem 162/WB turut prihatin atas musibah yang terjadi. Tentunya ini harus kita bantu memulihkan ekonomi warga yang mengalami musibah. 

“Lanjutnya, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani menerangkan,” pemberian bantuan paket sembako tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Dan mewujud bentuk kemanunggalan TNI terhadap masyarakat.

“Dalam memberikan bantuan paket sembako, Danrem 162/WB berpesan yang disampaikan melalui Dandim Bima dengan mengatakan,” saya berharap agar para korban yang rumah maupun harta bendanya ikut terbakar supaya dapat bersabar dan tulus ikhlas menerima cobaan ini dan harus tetap memanjatkan doa kepada Tuhan agar senantiasa dijauhkan dari marabahaya dan musibah,” imbuhnya.

“Pada hari ini Dandim 1608/Bima menyalurkan bantuan paket sembako dari Korem 162/WB untuk para korban kebakaran. Walaupun tak terlalu banyak kami berharap bantuan ini memiliki arti yang penting bagi warga khususnya bagi warga yang menjadi korban kebakaran. Dan selain menyalurkan paket sembako, TNI juga membukakan posko tanggap darurat bagi warga korban kebakaran,” tutur Danrem 162/WB melalui Dandim Bima.

“Kita turut prihatin atas kejadian kebakaran yang menimpa rumah penduduk di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape Kabupaten Bima ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan paket sembako tersebut yaitu, Bupati Bima Hajah Indah Damayanti Putri SE, Dandim 1608/Bima letkol inf Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Kota AKBP Hendrik Novita Candra S.I.K. MH., Kadis Sosial Drs Andi Sirajudin MM., Kadis Lingkungan Hidup  Jaidun, Kadis Kominfo Kamarudin S.Sos dan Anggota Dewan Dapil Sape Lambu. (Penrem162).