Amankan Satu Pucuk Senjata, Personel Tim Intelrem Dapat Penghargaan Dari Danrem 162/WB

IMG-20201229-WA0015

Mataram – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memberikan penghargaan kepada Dantim Intelrem Letnan Satu Chb Wahyu Amri serta dua orang anggotanya Pelda Yuswono dan Koptu Rifa’i di Ruang Wira Bhakti Gim Club Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Selasa (29/12).

Piagam penghargaan diberikan atas keberhasilan mendapatkan satu pucuk Pistol standar jenis Browning FN 1910, Cal 32, dengan nomor senjata : 502908 lengkap dengan satu buah magazen dan 3 butir munisi yang diserahkan secara suka rela oleh seorang warga masyarakat Cakranegara Kota Mataram pada tanggal 12 Desember 2020 lalu.

IMG-20201213-WA0003

Pada kegiatan itu, Danrem 162/WB memberikan apresiasi kepada ketiga prajurit Tim Intelrem 162/WB tersebut atas dedikasinya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai mata dan telinga satuan sehingga berhasil mengamankan satu unit senjata api tersebut.

“Ini berkat keberhasilan mereka melakukan komunikasi dan penggalangan dengan baik, sehingga patut diapresiasi dengan pemberian penghargaan sebagai reward dengan harapan dapat meningkatkan semangat bagi personel yang lain untuk ikut berprestasi,” ujarnya.

Menurutnya, selain penghargaan yang diberikan hari ini kedua anggota Tim Intelrem 162/WB tersebut juga akan mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. Sedangkan kepada Lettu Chb Wahyu Amri akan diberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan lanjutan lebih awal.

IMG-20201229-WA0009

“Ini sudah disetujui oleh Bapak Kasad, Pelda Yuswono akan naik ke pangkat Peltu, Koptu Rifa’i naik ke pangkat Kopka. Sedangkan Dantim Intel akan mengikuti pendidikan lebih awal dari rekan-rekannya,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Danrem 162/WB beserta staf dan jajaran mengucapkan terimakasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa atas penghargaan yang diberikan kepada ketiga prajuritnya tersebut.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada TNI. Insyaa Allah kedepan kami TNI akan terus meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

Alumnus Akmil 1993 itu juga menegaskan, dirinya juga akan menindak tegas prajurit yang melakukan pelanggaran dengan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Lebih lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani juga mengingatkan seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga dan menjaga pola hidup sehat mengingat Kepala Staf TNI AD sangat peduli tentang kesehatan dan keharmonisan keluarga.

“Mari kita jaga kesehatan karena yang tahu adalah diri kita masing-masing,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan serta para Kasi Korem 162/WB.