Category Archives: Artikel

Sukseskan Kampung Sehat Jilid 2, Korem 162/WB Beserta Jajaran Akan Bersinergi Dengan Seluruh Stake Holder di NTB

IMG-20210218-WA0014

Mataram – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghadiri launching Kampung Sehat Jilid 2 Nurut Tatanan Baru yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat di lapangan tenis Polda NTB, Kamis (18/02/2021).

Launching Kampung Sehat Jilid 2 ditandai dengan penghancuran properti Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) oleh Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, SIK. MH., bersama Danrem 162/WB dan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah.

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB mengatakan program kampung sehat jilid 2 sebagai instrumen penting untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Gora. Karena menurutnya, selain mampu menekan penyebaran Covid-19, program ini juga mampu merubah pola hidup masyarakat menjadi lebih disiplin dalam menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan maupun masyarakatnya.

IMG-20210218-WA0017

Untuk itu, Brigjen TNI Rizal Ramdhani menegaskan, pihaknya akan mendukung sepenuhnya program kampung sehat agar dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang maksimal, serta bertekad membantu Pemda NTB dalam penanganan COVID-19, menurunkan tingkat mortalitas di bawah rata-rata nasional dan meningkatkan angka kesembuhan pasien COVID-19 di atas rata-rata nasional.

“TNI akan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah NTB mulai dari Polri, Pemda dan komponen masyarakat lainnya untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah NTB,” ujarnya.

Pati TNI Bintang Satu ini juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung program kampung sehat jilid 2 dengan harapan agar NTB segera terbebas dari Covid-19.

IMG-20210218-WA0026

“Kerjasama dan soliditas semua pihak sangat dibutuhkan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegah penyebaran Covid-19 mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda NTB dalam sambutannya mengatakan bahwa konsep Kampung Sehat pada dasarnya adalah untuk menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan covid-19 dan pemerintah daerah, TNI dan Polri sebagai motivator, fasilitator dan supervisor di NTB.

Kampung Sehat hadir kembali untuk melombakan desa-desa yang ada di NTB dengan semangat baru. Mengedepankan upaya Pemerintah Pusat dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan mengadopsi semangat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro berbasis kampung sehat.

IMG-20210218-WA0027

“TNI Polri harus bisa mengajak pemerintah daerah untuk mendedikasikan usahanya dalam mendukung mensukseskan program ini,” ujar Kapolda.

“Kita akan bekerja sama untuk menyelamatkan rakyat, menekan dengan segala upaya agar dapat membangun ekonomi daerah menuju Provinsi NTB yang Gemilang,” imbuhnya.

Sedangkan Gubernur NTB dalam sambutannya menambahkan lomba Kampung Sehat jilid 2 ini diharapkan dapat menambah semangat masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta menjaga lingkungan agar selalu rapi, indah dan sehat.

“Dan ini juga membuat kita semua optimis untuk mampu mengendalikan laju perkembangan COVID-19 di Provinsi NTB,” tandas Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Danlanal Mataram, Sekda NTB, Kadis Kesehatan NTB, Wakapolda NTB, PJU Polda NTB, para Dandim se Pulau Lombok, Kapolres jajaran Polda NTB, Kalak BPBD NTB, Plh Bupati/Walikota se Pulau Lombok dan tamu undangan lainnya.

Danrem 162/WB Imbau Perayaan Imlek Taati Prokes Covid-19

IMG-20210211-WA0042

Mataram – Menyambut Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili yang jatuh tepatnya pada Jumat 12 Pebruari 2021 besok, tentunya banyak harapan dan doa-doa baik yang ingin dipanjatkan oleh masyarakat Tionghoa yang merayakannya.

Komandan beserta jajaran Korem 162/WB mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek 2572/2021 kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan. Semoga dengan semangat Imlek tahun ini kita menjadi lebih makmur, aman, damai dan sejahtera serta sehat wal’afiat terhindar dari Covid-19.

Terkait situasi pandemi Covid-19, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghimbau agar perayaan Imlek di NTB dilaksanakan bersama keluarga saja dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 demi keamanan dan keselamatan bersama.

IMG-20210211-WA0040

“Kami mengingatkan kembali kepada semua pihak untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 agar tidak menimbulkan cluster baru yang akan menambah jumlah terpapar virus corona,” imbau Danrem 162/WB saat berkunjung ke Vihara Suata Dharma Maitreya, Cakranegara, Kamis (11/2).

Sebelumnya, sambung Pati Bintang Satu tersebut, Prokes Covid-19 yang dimaksud berupa 3M kini ditambah menjadi 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau social distancing, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

IMG-20210211-WA0041

Menurutnya, jumlah pasien Covid-19 di NTB saat ini cukup tinggi maka peran dan sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebarannya, tentunya dengan kesadaran mengedepankan Prokes dalam beraktivitas sehari-hari.

“Dengan demikian akan terbiasa, dan hal tersebut bahkan akan menjadi budaya positif bagi kelangsungan hidup kita nantinya khususnya di NTB,” ujarnya.

IMG-20210211-WA0039

Untuk itu, pihaknya bersama Polda dan Pemda NTB akan terus berupaya menekan angka terpapar virus corona dengan melakukan pro yustisia atau razia masker, sosialisasi dan edukasi bahaya Covid-19, serta mensukseskan vaksinasi Covid-19 dengan harapan nantinya NTB menjadi zona hijau dan aman dari virus berbahaya tersebut.

“Mari kita ikuti dan laksanakan imbauan pemerintah terutama Prokes Covid-19, jaga kesehatan dengan sering berolahraga dan menjaga pola hidup sehat, jangan lupa berdoa,” pungkas alumni Akmil 1993 tersebut penuh harap.

“The Best Soldier of The Year Korem 162”, Penghargaan Bagi Prajurit Berpretasi

IMG-20210211-WA0021

Mataram – Korem 162/Wira Bhakti (WB) dibawah kepemimpinan Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., S.H., M.Han mengapresiasi kerja keras prajuritnya dengan memberikan penghargaan untuk masing-masing kategori.

Dalam keterangannya, Kamis (11/2/2021), Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, penghargaan diberikan kepada Dandim, Danramil, Babinsa dan atlet berprestasi dalam mengharumkan nama Korem 162/WB.

“Penghargaan ini dilakukan berdasarkan penilaian kinerja mapun prestasi yang dicapai oleh masing-masing personel. Tentunya penilaian objektif atas capaian yang diraih untuk memajukan wilayahnya maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat,“ tutur Danrem.

Lebih lanjut dijelaskan, penilaian tersebut dilakukan melalui lomba pembinaan satuan setiap triwulan dalam kurun waktu satu tahun dan akan menjadi tradisi bagi Korem 162/WB sebagai Satuan Komando Kewilayahan di Nusa Tenggara Barat dengan tajuk “The Best Soldier of The Year Korem 162/WB” karena berdekatan dengan HUT Korem 162/WB pada tanggal 24 Februari.

“Penghargaan ini bertujuan untuk memacu semangat dan memotivasi prajurit lainnya di jajaran Korem 162/WB berbuat hal terbaik serta menjadi kontributor positif bagi kemajuan satuan maupun wilayah yang menjadi tugas tanggung jawabnya, “ jelas lulusan Akmil 1993 ini.

“Menjadi pemenang atau juara, bukanlah hal yang penting, namun bagaimana keberadaan kita dapat memberikan kemajuan bagi satuan, daerahnya dan kebermanfaatan bagi masyarakat luas, itulah hal terpenting dalam penilaian yang kami lakukan,“ imbuhnya.

BrigjenTNI Ahmad Rizal Ramdhani berharap, upaya yang dilakukan Korem 162/WB bukan saja dilakukan oleh para komandan satuan, tetapi oleh seluruh prajurit maupun PNS serta keluarga besar Korem 162/WB.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB memberikan penghargaan kepada Dandim 1606/Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan, S.Sos, M.T, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal dan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, S.T., M.I.P.

Sedangkan untuk Danramil terbaik terpilih, Danramil 1620-07 Batukliang Kapten Cba Hery Susanto, Danramil 1614-05/Pekat Kapten kav M. Kasim dan Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah.

Untuk kategori Babinsa terbaik Sertu Abdul Rauf dari Koramil 1606-07/Gunungsari, Serka Lahmudin Babinsa Koramil 1608-07/Monta dan Pelda Munawir, S.Pdi babinsa Koramil 1615-09/Sikur.

Penghargaan juga diberikan kepada tiga prajurit yang memiliki prestasi pada bidang olah raga yaitu Sertu Dito Priyambodo (atlet tenis lapangan), Serda Imam Mahdin (atlet lari) dan Prada Ferry Syamsudin (atlet binaraga). Para atlet tersebut saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang dipersiapkan untuk event kejuaraan internasional pada masing-masing cabang olahraga.

Danrem 162/WB dan Ibu Kirana Rizal Ramdhani Ajak Masyarakat NTB Hidup Sehat Dengan Rajin Berolah Raga Setiap Hari Sebagai Life Style

IMG-20210204-WA0010

Mataram – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Ketua Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Koorcabrem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani mengajak masyarakat NTB untuk hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Kesehatan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, karena tanpa kesehatan yang baik setiap manusia akan sulit dalam melaksanakan aktivitasnya. Oleh sebab itu, setiap orang perlu untuk menjaga kesehatan dengan baik salah satunya dengan rajin berolahraga.

Menurut Danrem 162/WB, olahraga pada dasarnya merupakan kebutuhan setiap manusia di dalam kehidupan, jika rutin dilaksanakan maka akan banyak sekali manfaat yang didapatkan salah satunya kondisi fisik dan kesehatan akan terjaga dengan baik.

“Di dalam tubuh yang sehat akan selalu tumbuh semangat, semangat untuk berkarya, berprestasi, berbuat yang terbaik untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar, terlebih bagi abdi negara yang memberi pelayanan kepada rakyat,” ujarnya.

Terkait hal itu, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengajak seluruh masyarakat khususnya di NTB (Nusa Tenggara Barat) agar membudayakan pola hidup sehat untuk mendukung aktivitas sehari-hari salah satunya dengan rajin berolah raga guna memelihara kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh sehat dan kondisi fisik yang prima, maka mari kita hidup sehat dengan rajin berolah raga setiap hari sebagai Life Style,” ajaknya Jumat (5/1/2021).

“Lakukan olahraga sesuai dengan hobbi dan kesukaan masing-masing, mulai dari berjalan kaki, lari, bersepeda dan lain sebagainya,” sebutnya menambahkan.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Rizal Ramdhani berpesan agar masyarakat selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan termasuk saat berolahraga untuk mencegah terpapar Covid-19.

“Jangan lupa 3M yaitu selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak aman serta jauhi keramaian,” imbaunya.

Kasrem 162/WB Cek Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY

IMG-20210204-WA0017

Mataram – Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan mewakili Danrem 162/WB melaksanakan apel pemeriksaan kesiapan operasi satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif 742/SWY di lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Kamis (4/1/2021).

Dalam apel pemeriksaan tersebut, Kasrem 162/WB didampingi para Kasi Korem, Dan/Ka Satdisjan dan Danyonif 742/SWY yang sebelumnya diawali dengan paparan Danyonif 742/SWY selaku Dansatgas Pamtas Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Lobi Mako Yonif 742/SWY.

Usai menerima paparan, Kasrem 162/WB memberikan arahan kepada 400 personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY di lapangan Trisula.

Dalam arahannya, Kasrem 162/WB menyampaikan, tugas adalah kehormatan dan kebanggaan, untuk itu siapkan diri dan alat perlengkapan dengan baik agar pelaksanaan tugas Satgas Pamtas berjalan sesuai harapan.

“Kalian sudah belajar secara teori di satuan, kemudian diaplikasikan di lapangan selama dua kali yakni Mobile Training Team (MTT) dan latihan Pratugas Minggu lalu,” paparnya.

Alumnus Akmil 1989 itu juga menekankan kepada seluruh personel untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri dan satuan. Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dan sumber energi serta kekuatan dalam pelaksanaan tugas sehingga akan maksimal dalam berbuat dan bertindak di daerah perbatasan.

Selain itu, Made Kariawan juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar terhindar dari virus corona dengan sering berolahraga, menjaga pola hidup sehat dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari.

Mantan Dandim 0505/Jakarta Timur itu juga berpesan kepada Dansatgas Pamtas untuk mengingatkan ibu-ibu Persit KCK yang ditinggalkan tugas untuk menjaga dan merawat putra-putrinya dengan baik. Berikan mereka kegiatan tambahan seperti olahraga bersama maupun kegiatan lainnya yang bersifat positif.

Tiba di Lombok, Jenazah Praka Anumerta Dedi Hamdani Disambut Dengan Upacara Militer

IMG-20210124-WA0023

Lombok Tengah – Praka Anumerta Dedi Hamdani NRP 31100024010995 Anggota Yonif Raider 408/SBH Kodam IV/Dip gugur setelah terjadi kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya Papua pada Jumat 22 Januari 2021.

Hari ini, jenazah almarhum tiba di Bandara Internasional Lombok menggunakan Pesawat Batik Air ID-6658, disambut dengan upacara militer dipimpin Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, di halaman Gudang Teknik Appron Servis Bandara Internasional Lombok, Minggu (24/01/2021) pukul 15.30 Wita.

Upacara penyambutan yang diikuti oleh satu pleton personel Yonif 742/SWY, satu pleton Kodim 1620/Loteng dan satu pleton personel Polres Lombok Tengah tersebut, juga dihadiri Kasipers Kasrem 162/WB, Kapolres Lombok Tengah, Danramil 1620-07/Batukliang dan Pasiter Kodim 1620/Loteng.

Usai upacara penyambutan, atas nama TNI dan keluarga besar Korem 162/WB, Kasrem 162/WB menyampaikan turut menanggung duka yang mendalam atas meninggalnya Praka Dedi Hamdani.

“Praka (Anm) Dedi Hamdani gugur sebagai kusuma bangsa saat melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ujar Kasrem.

“Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta mengikhlaskan kepergiannya,” sambungnya.

Kolonel Made Kariawan menyampaikan, setelah upacara penyambutan ini jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan dengan upacara pemakaman militer.

“Prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Jenazah Praka (Anm) Dedi Hamdani dibawa menuju rumah duka di Dusun Bagek Dewe Desa Pelambik, Praya Barat Daya menggunakan Mobil Ambulance Bank Mandiri Syariah dikawal Mobil Foreder Denpom IX/2 Mataram.

Setelah disholatkan, jenazah kemudian diserahkan oleh pihak keluarga kepada Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, selanjutnya dibawa ke TPU Desa Pelambik untuk dimakamkan dengan upacara militer.

Sukarela, Seorang Warga Serahkan Senpi Rakitan ke Koramil 1608-03/Sape

IMG-20210115-WA0035

Bima – Sosialisasi tentang resiko kepemilikan senjata api yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1608-03/Sape berhasil menggugah kesadaran masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Hari ini, seorang warga berinisial SF kecamatan Sape menyerahkan dengan sukarela satu pucuk senjata api (Senpi) rakitan laras panjang ke Koramil 1608-03/Sape yang terima langsung oleh Danramil Kapten Inf Junaid, Jum’at (15/01/2021).

Terkait penyerahan Senpi tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengungkapkan, kronologis penyerahan Senpi oleh SF berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat pada tanggal 05 Januari 2021, bahwa di wilayah kecamatan Sape masih ada warga yang memiliki Senpi rakitan.

Berdasarkan informasi tersebut, kemudian Dandim memerintahkan Danramil Sape Kapten Inf Junaid menindak lanjutinya dengan memerintahkan seluruh Babinsa Koramil Sape melakukan penggalangan dan menghimbau warga Desa binaan masing-masing apabila ada yang memiliki dan menyimpan Senpi agar dengan sukarela menyerahkannya kepada Babinsa maupun Babinkamtibmas Desa masing-masing.

Kemudian pada tanggal 15 Januari 2020 sekira pukul 09.00 Wita, SF mendatangi kantor Koramil Sape hendak bertemu dengan Danramil Kapten Inf Junaid bermaksud untuk menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang.

“Penyerahan Senpi tersebut adalah hasil dari kegiatan sosialisasi tentang bahaya dan resiko kepemilikan Senpi secara ilegal, sehingga warga tersebut sadar dan bergerak atas kesadaran sendiri menyerahkan Senpi laras panjang miliknya ke Koramil,” ungkap Dandim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga, Danramil Sape maupun Babinsa,” imbuhnya.

Menurut Mustafa Kamal, penyerahan Senpi secara sadar dan sukarela oleh SF menunjukkan tumbuhnya kesadaran untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Selain itu juga merupakan bukti antara TNI dan Rakyat memiliki kesamaan visi dan persepsi dalam menjaga keamanan wilayah adalah tanggung jawab bersama.

“Kita ketahui bersama bahwa kepemilikan Senpi ilegal maupun rakitan merupakan pelanggaran hukum dan juga dapat menimbulkan potensi konflik di tengah masyarakat,” ujar pria kelahiran Aceh itu.

Selain itu, Letkol Inf Mustafa Kamal juga menghimbau seluruh warga agar dapat bekerjasama dengan satuan jajarannya dalam menjaga keamanan dan ketahanan wilayah Kabupaten Bima khususnya Kecamatan Sape. Bagi warga yang masih menyimpan Senpi agar menyerahkannya secara sukarela.

“Mari bersama-sama kita ciptakan kondisi wilayah yang kondusif, rukun, aman dan sejahtera,” tutupnya.

Danrem 162/WB Bersama Forkopimda NTB Ikut Vaksinasi Covid-19 Perdana

IMG-20210114-WA0026

Mataram – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (14/1/2021).

Selain pejabat Forkopimda NTB, vaksinasi Covid-19 juga diberikan kepada jajaran Forkopimda NTB, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Provinsi NTB.

Berkaitan dengan vaksinasi Covid-19, Danrem 162/WB merasa bangga sebagai garda terdepan dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19 dengan ikut penyuntikan vaksin Covid-19.

IMG-20210114-WA0020

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai anti body dalam tubuh yang dapat menjaga tubuh dari serangan virus corona serta menghilangkan keragu-raguan dalam masyarakat tentang vaksin Covid-19 yang dianggap tidak aman bagi tubuh.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah melakukannya, in syaa Allah aman dan halal,” ujar Ahmad Rizal.

Alumnus Akmil 1993 itu juga tetap mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari, dengan demikian dapat meminimalisasi terjangkit virus mematikan ini.

“Setelah vaksinasi jangan lupa tetap laksanakan Prokes Covid-19 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker kemanapun dan dimanapun berada,” pungkas Pati Bintang Satu itu penuh semangat.

Sedangkan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan banyaknya informasi yang beredar di media sosial tentang vaksin Covid-19 menimbulkan efek negatif dalam diri masyarakat terutama perasaan takut apabila di vaksin.

Melalui vaksinasi perdana Covid-19 terhadap Forkopimda NTB, Gubernur NTB berharap dapat menumbuhkan kepercayaan diri dan menghilangkan ketakutan ataupun keragu-raguan masyarakat terhadap kemananan vaksin Covid-19.

“Pak Presiden maupun Kepala Daerah sudah memberikan contoh dengan penyuntikan vaksin Covid-19 dan dalam waktu dekat vaksin ini akan disebar secara masif kepada seluruh masyarakat, semoga dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi NTB,” tandas Bang Zul sapaan Gubernur NTB.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, terlihat perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang juga mantan Gubernur NTB TGH. Dr. Muhammad Zainul Majdi, L.C. M.A., mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19.

Danyonif 742/SWY Cek 20 Pos Satgas Pamtas RI-RDTL

IMG-20210108-WA0114

Kupang – Waktu pelaksanaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL semakin dekat. Sesuai rencana awal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY akan berangkat sekitar bulan Pebruari 2021 menuju perbatasan RI-RDTL bagian Sektor Timur di seputaran Kabupaten Atambua Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Pasiops dan beberapa Perwira Staf melaksanakan peninjauan medan ke lokasi dengan memeriksa Markas Komando Satgas dan pos-pos perbatasan.

“Alhamdulillah kami mulai Selasa sdh berada di Atambua dan sekitarnya untuk mengecek kondisi terakhir berkaitan dengan perkembangan situasi di wilayah perbatasan,” ungkap Danyon di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL, Sabtu (9/1/2021).

Dijelaskannya, ia bersama beberapa orang Perwira mengecek seluruh pos yang akan diamankan selama pelaksanaan tugas Satgas Pamtas dalam kurun waktu tahun 2021.

“Jadi ada satu Mako Satgas dan 20 pos Pamtas yang akan tempati anggota,” terangnya.

Selain pos-pos yang sudah disiapkan, lanjut Alumnus Akmil 2003 itu, ada juga beberapa jalur tikus yang biasa dilalui pelintas batas negara secara ilegal. “Ini menjadi perhatian kami kedepan, untuk mengantisipasinya tentunya dengan melakukan patroli yang lebih ekstra ke jalur-jalur yang dicurigai sebagai lintas batas negara,” ujar Bayu Sigit.

“Mohon doanya agar semua berjalan lancar, aman dan sukses,” pungkas pria kelahiran Jakarta tersebut.

Danrem 162/WB Serahkan Piala Pemenang Pekan Olahraga Satgas Zeni TNI

IMG-20210108-WA0048

Lombok Barat – Turnamen bola Volly Satgas Zeni TNI Percepatan Rehab Rekon di NTB yang digelar kemarin dimenangkan Batalyon Mekanis 741/Garuda Nusantara. Turnamen yang diikuti seluruh kompi Satgas Zeni TNI rehab rekon dan Makorem itu dilaksanakan di GOR Mini Patut Patuh Patju Gerung Lombok Barat.

Hari ini, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan dan para Kasi Korem menyerahkan piala dan dana pembinaan kepada pemenang turnamen, Jumat (8/1/2021).

Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terimakasih atas terselenggaranya turnamen bola volly antar satuan Satgas Zeni TNI walaupun sederhana namun cukup menghibur rekan-rekan prajurit.

“Jadikan sisa moment yang sempit ini untuk menjalin keakraban dan kebersamaan karena sebentar lagi kalian akan kembali ke satuan masing-masing dan bertemu keluarga,” harapnya.

Selain itu, Pati Bintang Satu itu juga bersyukur tidak ada pelanggaran selama pelaksanaan tugas Satgas Zeni TNI yang merugikan masyarakat.

“Ingat ini semangat juang kalian masih diharapkan masyarakat, bangsa dan negara, untuk jaga kesehatan dan berdinas dengan baik setelah sampai disatuan,” pesan Ahmad Rizal kepada seluruh personel Satgas.

Adapun juara II Yonzipur 9/LLB dan Yon 2 Marinir Pasopati keluar sebagai juara III dalan turnamen tersebut.

Usai penyerahan hadiah, Danrem 162/WB bersama rombongan melaksanakan sholat Jumat bersama di GOR Mini Patut Patuh Patju.