Babinsa Jajaran Kodim Loteng Manfaatkan Lebaran Idul Fitri Untuk Silaturahmi

IMG-20220504-WA0109

Lombok Tengah – Suasana bulan ramadhan masih terasa bagi umat islam, setelah selama 1 bulan penuh melaksanakan berpuasa ramadhan untuk melatih diri, jiwa, batin dan hawa nafsu sebagai insan yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, yang diakhiri dengan perayaan Hari raya idul fitri 1443 H pada tahun 2022 untuk saling memafkan antar sesama.

Sebagai momentum perayaan lebaran Idul fitri untuk dijadikan sebagai ajang halal bihala saling mengunjungi, bersilaturahmi, bertatap muka, maaf memafkan baik antar sanak saudara keluarga tercinta,orang tua, kerabat, tetangga, teman dekat maupun yang jauh.

Hal itu dilakukkan oleh seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 1620/Loteng di wilayah kepada warga binaannya untuk berkomunikasi sosial dan bersilaturahmi sebagai mahluk hamba tuhan yang selalu punya khilaf salah dan dosa selama memberikan pelayanan dan pembinaan kepada masyarakatnya Rabu, (4/5/2022).

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan ajang silaturahmi yang dilakukkan umat Islam, terlebih oleh Babinsa menjelang maupun sesudah hari raya Idul Fitri ini merupakan hal yang harus dilakukkan mengingat Babinsa adalah pengayom dan penyejuk bagi masyarakat,” ujar Dandim.

Menurutnya pembinaan teritorial bukan saja dilakukkan di rumah saja melainkan di wilayah binaan juga harus dilaksanakan untuk menjaga keakraban, kepercayaan dan simpati masyarakat dalam turut serta merayakan hari raya Idul Fitri.

“Diharapkan jalinan kebersamaan antara Babinsa dan warga binaan maupun masyarakat di wilayah terus terjalin dengan baik, tetap menyatu agar babinsa bisa mengetahui kondisiĀ  sosial masyarakatnya,” terangnya.

Selain itu, Dandim juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022 Masehi kepada seluruh umat muslim terutama kepada masyarakat khususnya masyarakat Lombok Tengah yang sedang melaksanakan lebaran dimanapun berada.

“Kami keluarga besar Kodim 1620/Loteng mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon maaf Lahir dan Batin,”pungkas Dandim.