Babinsa Koramil 1608-02/Bolo Peduli Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Woro

IMG-20201023-WA0017

Bima – Babinsa Woro Koramil 02/Bolo Kodim Kodim 1608/Bima, Koptu Heriyanto menyumbang sekaligus mendampingi warga binaan dalam pengedropan air bersih di Dusun Rasabou, Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Jumat (23/10/20).

Sektetaris Desa Woro, Zubair H. M. Said menyatakan bahwa sebanyak 3000 liter air bersih yang didrop oleh Babinsa di Dusun Rasabou hari ini merupakan sumbangan pribadinya, mengingat sudah hampir satu tahun ini warga mengalami krisis air bersih.

“Jujur saja, warga selama ini benar-benar dihadapkan dengan kendala air bersih. Jangankan untuk kepeluan sehari-hari, buat mandi saja, warga harus mendatangi ke lokasi sekitar 5 kilo meter dari pemukiman warga,” terang Sekdes.

IMG-20201023-WA0019

Oleh sebab itu, Zubair menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian Babinsa tersebut dalam membantu jalannya program pemerintah desa selama ini.

“Kami atas nama pemerintah desa sangat bangga atas kepedulian TNI berpangkat Koptu ini terhadap warga binaannya,” ungkapnya.

Menurut pria kelahiran Desa Woro itu, sosok TNI berdarah Bima ini memang mesti diacungkan jempol. Selama ini selalu hadir di tengah-tengah masyarakat warga desa binaannya tanpa mengenal waktu baik siang maupun malam.

“Ya, terkadang Pak Babinsa turun bergandengan Pak Bhabinkamtibmas juga turun sendiri,” jelas Sekdes.

Terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya, karena sebagai ujung tombak satuan kewilayahan harus lebih banyak berada ditengah-tengah masyarakat, sehingga mengetahui setiap permasalahan yang ada tentunya dengan harapan dapat membantu memberi solusi dan jalan keluar terbaik.

“Semoga hal positif seperti ini juga diikuti dan dilaksanakan disemua babinsa jajaran kodim 1608/Bima, untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat diwilayah tugas masing masing,” harap Dandim.

Mustafa Kamal juga mengucapkan terimakasih kepada segenap elemen masyarakat yang telah bersama-sama dengan personil jajaran Kodim Bima dalam menyelesaikan problem sosial yang ada.

“Kebersamaan adalah kekuatan untuk kita lebih baik lagi dalam hidup dan kehidupan,” ungkap Dandim.