Babinsa Utan Jajaran Kodim 1607/Sumbawa Blusukan Sosialisasi Cegah Covid-19.

IMG-20200622-WA0042

Sumbawa – Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Babinsa Koramil 1607-09/Utan Rhee melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan sekaligus gencar sosialisasi pencegahan virus Covid-19 di Desa Sampe Kecamatan Utan. Senin (22/06/2020).

Babinsa Koramil 1607-09/Utan Rhee dalam memberikan sosialisasi menghimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19, namun tetap mengikuti anjuran dari Pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

Dalam mensosialisasikan, Babinsa memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer. Selain itu Babinsa juga mempraktekkan kepada warga binaannya cara mencuci tangan yang benar sesuai standar dari WHO.

Dilain tempat, disela-sela kesibukannya Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya. Dandim mengatakan sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya saat Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Dandim.