Buka BEMNUS Cup 2021, Danrem 162/WB Minta Dukungan dan Doa Untuk Atlet NTB Sukses di PON XX Papua

IMG-20210925-WA0082

Mataram – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., membuka turnamen futsal yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) di Gelanggang Olahraga (GOR) Turida 17 Desember jalan TGH. Faesal No.99X, Mandalika kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Sabtu (25/9/2021).

Pembukaan turnamen BEMNUS CUP 2021 dihadiri Kadispora NTB H. Surya Bahari, para Kasi Kasrem 162/ WB, Dandim 1606/ Mataram, Kajasrem 162/WB, Koordinator Pusat BEMNUS Ainun Samidah dan Eko pratama, Kordinator Daerah BEMNUS NTB Lalu Widi Kurnia Mahardani.

Komandan Korem 162/WB dalam sambutannya mengapresiasi open turnamen BEMNUS Cup ini, dimana event-event olahraga seperti ini menurutnya sangat perlu digalakkan terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini. “Kita semua harus menjaga imun tubuh agar terhindar dari serangan virus Covid-19, salah satunya dengan cara berolahraga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB juga menyampaikan bahwa pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua dan NTB akan mengirimkan atlit yang akan bertanding di beberapa cabang olahraga. Karena itu, ia meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat untuk keberhasilan atlet NTB.

“Saya mengajak adik-adik semua dan seluruh masyarakat NTB untuk memberikan dukungan serta doa kepada atlit kita yang nantinya akan berjuang di PON XX Papua. Semoga mereka pulang bisa membawa emas untuk NTB,” pintanya.

Lebih lanjut menurut Jenderal Bintang Satu itu, kegiatan open Turnamen seperti dilaksanakan oleh BEMNUS pada hari ini merupakan salah satu cara untuk memberikan dukungan kepada para atlit sekaligus mencari bibit-bibit atlit yang nantinya diharapkan dapat mewakili NTB dalam berbagai event olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional.

Oleh sebab itu, sambungnya, pagelaran Turnamen seperti ini sangat dibutuhkan untuk memacu semangat dan keinginan masyarakat khususnya generasi muda, sehingga nantinya dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi suport dan standart pencapaian prestasi bagi para pelatih dan para atlit NTB yang akan mengikuti PON XX Papua,” pungkasnya.

Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu juga menegaskan agar menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga faktor keamanan serta selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 selama turnamen berlangsung.

“Kita boleh bereuforia, tapi keamanan dan keselamatan bersama tetap harus menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispora NTB H. Surya Bahari menyampaikan, saat ini NTB berada dalam zona level 2 Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka pencegahan Covid-19. Ia berharap nantinya bisa turun lagi hingga NTB seluruhnya menjadi zona hijau.

“Baru pertandingan BEM Nusantara yang dapat ijin dari Satgas Covid-19, maka tetap terapkan protokol kesehatan, agar bisa jadi contoh bagi kejuaraan lainnya,” tegasnya.(Penrem162).