Capaian Vaksinasi Kabupaten Lombok Tengah di Atas 70%, Korem 162/WB Berikan Kado Istimewa HUT TNI Ke-76

IMG-20211005-WA0206

Mataram – Upacara peringatan HUT TNI ke-76 digelar secara Nasional dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, diikuti oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan para Kepala Staf Angkatan (Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara) serta pejabat negara lainnya di Depan Istana Negara Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut diikuti secara Virtual oleh Jajaran TNI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dihadiri Danrem 162/WB, Kapolda dan Wakapolda NTB, Gubernur NTB, Ketua DPRD NTB, Irwasda Polda NTB, Kasrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kadilti NTB, Wakajati NTB, Kabinda NTB, para Kasi Korem 162/WB dan PJU Polda NTB, Dandim 1606/Mataram, Kapolresta Mataram, jajaran Lanal Mataram dan Lanud ZAM serta undangan lainnya di lapangan Wira Bhakti Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Selasa (5/10/2021).

Selepas upacara tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran di Gedung Soedirman Makorem 162/WB. Syukuran yang digelar secara sederhana tersebut dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Pejabat Utama (PJU) Polda NTB terbaik, Kapolres terbaik, Dandim terbaik, Bupati/walikota terbaik, Danramil terbaik dan Babinsa terbaik, serta penandatanganan Prasasti Media Center Penerangan Korem 162/WB, Prasasti lapangan Wira Bhakti dan Prasasti Sasana Tinju Merah Putih Wira Bhakti.

Komandan Korem 162/WB mewakili seluruh jajaran TNI yang ada di wilayah NTB mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat NTB atas Doa Restu, Khusus para tamu undangan yang telah meringankan langkahnya untuk menghadiri puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual.

Dijelaskannya, acara tersebut dilaksanakan dengan sederhana sesuai standar protokol kesehatan, meskipun saat ini angka penyebaran covid-19 di wilayah NTB mulai menurun drastis. Situasi ini tidak boleh membuat kita lengah, karena virus tersebut terus memiliki varian-varian baru. Karena itu, Prokes dan vaksinasi harus terus digalakkan ke masyarakat dengan harapan NTB bebas dari Covid-19, sesuai tema peringatan HUT ke-76 TNI yaitu “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”.

Tema tersebut menurutnya, sangat relevan dengan kondisi saat ini, dimana TNI Polri dan Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat harus bersatu, berjuang, bersama-sama melawan pandemi yang sekian lama telah membelenggu kehidupan dan melumpuhkan perekonomian masyarakat.

“Melalui momentum HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini kita kembali kibarkan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk menuju Indonesia lebih baik, masyarakat sejahtera, maju, berdaulat adil dan makmur,” ujarnya.

Alumni Akmil 1993 itu berharap, peringatan ulang tahun tidak hanya dijadikan sebagai peringatan seremonial belaka, namun juga harus menjadi sarana introspeksi dan motivasi diri, sehingga dengan bertambahnya usia kita menjadi lebih baik, semakin dewasa dan semakin sempurna dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai anggota TNI serta dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Satu itu menegaskan, TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat adalah saudara sebangsa, maka senantiasa harus tetap bersinergi dan bersatu padu agar setiap kesulitan yang dihadapi bangsa ini dapat diselesaikan dengan baik apalagi menjelang pelaksanaan World Superbike (WSBK) dan MotoGP di NTB.

“Mari kita dukung bersama setiap event yang akan dilaksanakan di wilayah kita, karena hal tersebut merupakan bukti kebangkitan kita dari keterpurukan akibat pandemi covid-19,” tukasnya.

Terkait hal itu Danrem 162/WB mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten Lombok Tengah hari ini sudah melebihi dari 70 persen, dimana hal itu merupakan syarat penyelenggaraan WSBK. Dengan capaian tersebut baginya merupakan kado istimewa dalam HUT TNI ke-76.

“Hari ini adalah salah satu hari yang sangat membanggakan bagi kami karena selain merayakan Hari Ulang Tahun TNI, kami juga dapat memberikan kado istimewa dalam HUT TNI ke-76 yaitu kami mampu mewujudkan pencapaian vaksinasi diatas 70 % (Herd Imunity) di Wilayah Lombok Tengah yang akan melaksanakan WSBK dan MotoGP,” pungkasnya.

Sementara itu Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat HUT ke-76 kepada TNI khususnya jajaran Korem 162/WB, Lanal Mataram dan Lanud ZAM yang telah bersinergi luar biasa dengan Polda dan Pemda NTB sehingga semua hal-hal berat dan capaian-capaian yang sekiranya mustahil bagi sebagian orang dapat dilakukan secara bersama-sama.

“Mudah-mudahan kekompakan ini tidak cepat berlalu, kita tetap kompak selalu sehingga internasional event di NTB ini tetap dapat kita lakukan dengan baik. Selamat Ulang Tahun TNI, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” Ucapnya penuh semangat.(Penrem162).