Dandim 1607/Sumbawa Apresiasi Peran Media Dalam Edukasi Pencegahan Covid-19

195 04

Sumbawa – Pandemi wabah Covid-19 berdampak terhadap semua elemen masyarakat tak terkecuali wartawan. Sebagai mitra strategis TNI, wartawan adalah pahlawan yang terdepan dalam memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat terkait pandemic Covid-19. Perannya di masa ini sangat dibutuhkan. Sebab dari informasi yang disiarkan wartawan, masyarakat menjadi paham dan terdorong untuk ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran covid.

Kendati situasi corona ini, wartawan diharapkan terus berkiprah untuk menyampaikan informasi. Tentunya harus terlindungi dari paparan Corona dan kuat secara fisik dengan asupan nutrisi yang seimbang. Karenanya wartawan perlu mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Salah satu perhatian ini diberikan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda SE., M.Sc. Bertempat di Makodim 1607 Sumbawa, Selasa (19/5) sore.

Dandim memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan, serta paket sembako untuk sejumlah wartawan Sumbawa yang tergabung dalam PWI dan IJTI.

195 02
195 03

Dikatakan Dandim, bantuan tersebut selain untuk semakin mempererat jalinan kemitraan, juga bentuk perhatian dan apreasisi TNI atas kinerja wartawan yang ikut berjuang mencegah Covid dan mengatasi dampak yang ditimbulkan melalui advokasi dalam bentuk informasi.

“Mohon jangan dinilai besar kecilnya bantuan ini tapi bentuk apresiasi kami terhadap rekan-rekan semua,” ucap Dandim.

Sementara itu, masih ditempat yang sama Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain B.Sc memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian ataupun kepedulian nyata Dandim Sumbawa dan jajarannya.

TNI dan wartawan menurut JH–sapaannya, tak bisa dipisahkan, karena bagian dari rakyat yang sama-sama berjuang untuk kepentingan rakyat.
Ia berharap silaturahim ini semakin mempererat kemitraan, dan ke depan TNI dengan wartawan terus memberikan konstribusinya bagi masyarakat dan daerah, khususnya di Kabupaten Sumbawa.