Dandim dan Kapolres Lotim Cek Kesiapan Pasar Menuju Era New Normal

7be31228-5404-4b60-93ca-fbb47c6e5aa6

Lombok Timur – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., bersama Kapolres Lotim AKBP Tunggul Senatrio, S.IK., dan rombongan mengecek kesiapan pasar Pancor Kecamatan Selon dan Pasar Baru Masbagik Kecamatan Masbagik Lombok Timur menghadapi era new normal life, Jumat (10/7).

Kehadiran petinggi TNI Polri di Kabupaten Lombok Timur tersebut disambut Danramil dan Kapolsek masing-masing lokasi pasar bersama Kepala Pasar setempat.

Disela-sela pengecekan, Dandim 1615/Lotim dan Kapolres berdialog dengan para pedagang serta mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker agar mengikuti ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

“Ini untuk kebaikan kita bersama, karena masker memang baik untuk kesehatan. Bukan hanya karena takut tertular virus corona, tapi juga dapat memfilter atau menyaring debu dari udara yang dihirup untuk pernapasan,” ujar Dandim.

Agus Donny juga menyampaikan kehadirannya di Pasar sebagai tindak lanjut dari keinginan pemerintah untuk menerapkan era tatanan baru atau new normal di seluruh Kabupaten Kota yang diawali dengan pendisiplinan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

“Jadi pendisiplinan masyarakat ini merupakan pra dari penerapan new normal. Untuk itu, mari kita dukung kebijakan pemerintah mulai dari diri kita, keluarga kita dan masyarakat secara luas tentunya dengan saling mengingatkan,” ajak mantan Danyonif 742/SWY tersebut.

“Mari kita lawan virus corona ini dengan mentaati ketentuan protokol kesehatan Covid-19 dengan harapan terbebas dari penyebaran dan penularan virus corona dan new normal segera dapat rasakan bersama,” tutup Agus Donny sambil menyapa para pedagang dan pengunjung.

Dilokasi juga terlihat Satgas tim terpadu pengawasan protokol kesehatan Covid-19 dari Koramil, Polsek, Satpol PP, Dinas Kesehatan, instansi terkait dan petugas pasar setempat.