Dandim Loteng : Babinsa Jajaran Kodim 1620/Loteng Siap Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Upaya Cegah Covid-19

863

Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, S.E. M.I.Pol., mendampingi Bupati Lombok Tengah Suhaili FT. pada acara silaturrahim Forkopimda dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan dan Desa bertempat di Lapangan Kantor Camat Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (8/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Loteng menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dan kerjasama terpadu antara Gugus Tugas Kabupaten dengan Gugus Tugas Kecamatan dan Desa di Kabupaten Lombok Tengah dalam melaksanakan penanganan Covid-19, guna memberikan penekanan kembali kepada para Camat dan Kades agar tetap berperan aktif, satu persepsi dan terus menghimbau serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19, sehingga kejenuhan yang mulai dirasakan masyarakat terhadap kondisi pandemi Covid-19 tidak membuat mereka mengabaikan imbauan pemerintah dan tidak disiplin mengikuti prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami harap para Camat dan Kades agar meningkatkan kembali kerjasama dengan para stakeholder lebih aktif lagi menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan, dan mari kita sama-sama berikhtiar dan berdoa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19″ pungkas Bupati.

“Jam malam dibatasi sampai pukul 22.00 Wita tidak ada lagi kegiatan di luar rumah dan tiap-tiap kecamatan hanya dibuka satu pasar harus diawasi oleh pemerintah tingkat paling bawah yakni Kadus dan BKD,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati menambahkan, jika ada yang melanggar protokol covid-19 maka akan diambil tindakan persuasif oleh Satgas Covid, sedangkan terhadap Kadus yang tidak mematuhi aturan pemerintah akan diambil langkah-langkah tegas, dan untuk memotivasi masyarakat pihaknya akan mengadakan perlombaan untuk Desa yang paling baik dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 akan diberikan hadiah oleh pemerintah Kabupaten.

Terkait hal tersebut, di sela-sela kegiatan Dandim 1620/Loteng mengatakan, pihaknya siap mendukung segala kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, para Babinsa jajaran Kodim 1620/Loteng masih semangat dan selalu siap berada di tengah-tengah masyarakat memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat di desa binaannya masing-masing agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Insyaa Allah, sebagai bagian dari masyarakat para Babinsa selalu siap sedia dan tulus ikhlas membantu dan mendampingi pemerintah Desa mencegah penyebaran covid-19,” tutup Dandim.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolres Loteng, Sekda Loteng, Kajari Praya, Ketua PN Praya, Para Asisten Sekda Loteng, Kepala OPD Lingkup Pemkab Loteng, Camat Pringgarata, Danramil Pringgarata, Kapolsek Pringgarata, Danru Satpol PP, Anggota Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pringgarata, Ketua PJS KUPT Pringgarata, dan Kepala Desa se Kecamatan Pringgarata.