Dandim Loteng: Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H Dijamin Aman Kondusif

IMG-20220502-WA0187

Lombok Tengah – Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan perayaan hari raya idul fitri 1 Syawal 1443 Hijriah 2022 Masehi di Kabupaten Loteng dijamin aman dan kondusif.

Untuk menjamin kedamaian Ia menuturkan pihaknya bahkan sudah berkoordinasi dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk melakukan pengamanan.

“Perayaan hari raya idulfitri 1443 hijriah pada 2–3 Mei 2022 kami menjamin keamanannya. Kami bersama jajaran Polres Loteng telah mempersiapkan kekuatan untuk pengamanan ini,” Ujarnya, Senin (2/5/2022).

Pengamanan Idulfitri tahun ini, lanjut Dandim, termasuk penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Pengamanan saat pelaksanaan sholat Id di masjid-masjid kami lakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, himbauan juga kami lakukan untuk melindungi warga agar terhindar dari penularan Covid-19,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan pelaksanaan pengamanan dilakukan selama 12 hari yaitu mulai dari 28 April hingga dengan 9 Mei mendatang.

“Anggota kami akan siaga di pusat–pusat keramaian seperti pasar, tempat wisata, dan pusat keramaian lainnya. Anggota kami juga tetap akan menghimbau protokol kesehatan, Ini untuk membantu meminimalisir penyebaran Covid -19 yang saat ini mulai landai di Kabupaten Lombok Tengah,” Ungkapnya.