Danramil Woha Berikan Bantuan Penderita Gizi Buruk

WhatsApp Image 2019-06-01 at 15.33.24

Bima – Danramil Woha Kapten Kav Sukahar, beserta jajarannya membesuk pasien anak penderita gizi buruk Farhan, yang beralamat di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima yang sedang dirawat di RSUD Bima, Sabtu (1/6/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Danramil melihat langsung kondisi pasien anak penderita gizi buruk atas nama Farhan, (4) yang nampak terbaring diatas ranjang perawatan dengan selang oksigen terpasang di wajah kecilnya sehingga melihat kondisi tersebut membuat hati tersayat.

Danramil Woha, melalui Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, Danramil memberikan santunan berupa makanan bergizi seperti susu, biskuit serta pampers dan lain-lain, “Guna meringankan beban keluarga” tutur Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa usai mendapat laporan tentang adanya warga Desa Ntonggu Kec Palibelo yang menjadi pasien gizi buruk maka dengan rasa kemanusiaan, Danramil Woha yang juga membawahi wilayah Kec Palibelo, bergegas menuju ke RSUD Bima untuk melihat langsung kondisinya.

“Hal ini menjadi “PR” kita bersama, mengambil langkah kedepannya agar tidak terjadi lagi kejadian gizi buruk diwilayah kita khususnya. Selain itu juga saya mengajak dan mengetuk hati semua pihak mari kita peduli terhadap sesama khususnya kaum yang membutuhkan uluran tangan kita dimulai dari lingkungan tempat tinggal kita” jelas Dandim.