Danrem 162/WB Apresiasi Animo & Kesadaran Masyarakat Kecamatan Praya Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19

IMG-20210925-WA0197

Lombok Tengah – Upaya untuk mendukung suksesnya percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi agar terciptanya Herd Immunity serta menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).
TNI-POLRI bersama pemerintah daerah Kabupaten Loteng tak henti-hentinya tanpa mengenal lelah dengan rutinnya menggelar serbuan Vaksinasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Terlihat atas kesadaran masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19, dengan antusiasnya masyarakat Desa Balungadang Kelurahan Praya Kecamatan Praya berdatangan untuk mengikuti serbuan Vaksin yang dilaksanakan depan rumah dinas Bupati Loteng, Pada Sabtu (25/9/2021).

Kemudian sejak 19 September 2021 dibuka gerai serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan Praya khususnya di Kabupaten Loteng, nampak animo masyarakat cukup tinggi semoga tercapainya target yang ditetapkan sebesar 70%.

Dalam pengawasannya Kasiren Korem 162/WB Kolonel Arh Joko Purnomo yang didampingi Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.ip., menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi anggota TNI Polri untuk mendukung pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, sebagai komitmen dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah,” katanya.

Sementara itu, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengapresiasi atas tingginya animo masyarakat untuk menjalani vaksin ini sudah membuktikan mulai tingginya kesadaran untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

“Lanjutnya, saya rasa banyaknya Masyarakat yang datang dan mendaftar ini menjadi bukti bahwa masyarakat sudah sangat sadar begitu pentingnya memutus mata rantai penularan virus corona Covid-19 ini,” ungkapnya.

Dijelaskan, menurut Kasiren Korem 162/WB, vaksinasi ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan sistem imun dan membentuk antibodi bagi semua masyarakat, sehingga kedepannya bisa terhindar dari paparan Covid-19,” ucap Kolonel Arh Joko Purnomo.

“Dalam komunikasinya Kasiren Korem 162/WB bersama masyarakat terlihat Kasiren Korem 162/WB mengajak masyarakat untuk bersatu bersama-sama kita sukseskan program serbuan vaksin Covid-19 yang digelar ini.

“Salah satu warga Kampung Tengari Kecamatan Praya yang bernama Johanadi yang mengikuti vaksinasi mengucapkan sangat berterima kasih atas diselenggarakannya kegiatan Vaksinasi ini oleh TNI Polri maupun pemerintah daerah.

Dan saya dengan digelarnya serbuan vaksinasi ini kita harus bahu membahu antara masyarakat dengan TNI Polri maupun pemerintah daerah atau saling mendukung dan apa lagi ini untuk mempercepat mencapai target 70% syarat digelarnya World Superbike dan MotoGP, semoga kegiatan serbuan vaksinasi ini lancar sehingga tercapai target yang telah ditetapkan,” tuturnya.(Penrem162).