Danrem 162/WB Lepas Kontingen Tinju NTB Dengan Upacara Militer Menuju PON XX Papua

IMG-20210927-WA0054

Mataram – Komandan Korem 162/Wira Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melepas atlet tinju Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tanggal 5 sampai 14 Oktober mendatang.

Pelepasan kontingen tinju NTB yang terdiri dari sembilan atlet, dua pelatih, asisten pelatih serta manager dan asisten manager dilaksanakan dengan upacara militer di lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan kota Mataram, Senin (27/9/2021).

Komandan Korem 162/WB kepada awak media mengatakan, atlet tinju NTB sengaja dilepas dengan upacara militer untuk mentriger semangat para atlet agar tampil maksimal, bertanding dengan mental juang tinggi untuk meraih emas di PON Papua nanti.

“Saya yakin dengan keseriusan, ketekunan dan semangat juang tanpa kenal menyerah, atlet kita bisa meraih emas dan menjadi kebanggaan NTB,” ujarnya.

Selaku ketua Pengprov Pertina NTB, Danrem 162/WB berharap, target 5 emas dari cabang olahraga tinju di PON XX Papua dapat dibawa pulang seluruhnya ke NTB.

“Kami berdoa dengan seluruh warga NTB agar dari 9 atlet semuanya meraih medali dan 5 medali emas harus direbut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapten Inf Jamuhur selaku manager yang mendampingi atlet NTB di PON XX Papua mengaku optimis bisa membawa pulang 5 emas dari 9 kelas yang dipertandingkan di cabang olahraga tinju.

Menurutnya, dari beberapa pertandingan yang sudah digelar sebelumnya seperti Pra PON dan seleksi Pelatnas untuk pelaksanaan Sea Games rata-rata atlet NTB sudah bertanding hingga di final dan meraih emas. Jenjang waktu yang ada setelah Pra PON dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pelatih untuk memanage atlet sehingga bisa menargetkan jumlah raihan emas.

“Jadi kalo kita lihat kekuatan lawan sekarang posisi posisi kita sudah di final dari semua yang sembilan ini. Sementara berbicara medali emas mungkin kita target 5, tapi target saya keseluruhan masuk final,” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan terutama tinju kita memberikan medali dan prestasi terbaik di NTB, karena tinju ini salah satu Cabor unggulan yang nantinya mampu membawa NTB sukses meraih target 17 medali emas,” tandasnya.

Adapun nama-nama 9 atlet tinju NTB yang akan bertanding di PON XX Papua antara lain, Sinta di kelas 45 kilogram, Ainun 51 kilogram, Endang 58 kilogram, Karmila 54 kilogram, Jubaitul 57 kilogram, Huswatun Hasanah 60 kilogram, Reza 64 kilogram,Putra Samada 69 kilogram dan Nasrudin di kelas 91 kilogram. Rencana berangkat ke Papua tanggal 29 September 2021.

Upacara pelepasan Kontingen Tinju NTB dihadiri Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satuan Dinas Jawatan dan Balakyan Korem 162/WB.(Penrem162).