Danrem 162/WB Menyatakan Vaksin Yang digunakan Semua Halal dan Aman Sesuai Putusan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

IMG-20210703-WA0076

Lombok Utara – Solidiritas TNI-Polri dalam menjalankan tugas untuk mendukung program pemerintah dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal Penanganan Covid-19 di Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Khususnya pada saat ini digelar di Desa Sigar Penjalin Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Pada Sabtu (03/07).

Saat dimulainya kegiatan vaksinasi massal tersebut, Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., terlihat sedang melakukan Komunikasi sosial serta sambil berikan semangat kepada semua masyarakat yang antri mengikuti vaksin di halaman SD 4 Sigar Penjalin.

Selain itu, Rizal Ramdhani meminta kepada warga yang sudah tervaksinasi agar mengajak keluarganya atau warga masyarakat yang belum hadir agar segera datang mendaftarkan diri untuk di vaksin hari ini,” ucapnya.

Dan terlihat juga dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda NTB untuk mewakili Kapolda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud Bizam, Kasrem 162/WB, Kasi Intel Kasrem 162/WB, Kasi Ops Kasrem 162/WB, Kasi Pers Kasrem 162/WB, Kasi Ter Kasrem 162/WB, Kasi Log Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Mataram dan petugas medis kesehatan dari TNI AD.

“Ketika Danrem 162/WB bersama instansi terkait saat dilakukan suntik vaksin kepada masing-masing masyarakat oleh petugas kesehatan di dalam ruangan, langsung di ajak foto bersama sambil di ajak guyon oleh Danrem 162/WB.

Selain itu, ketika awak media saat mewawancarai Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengatakan,” bahwa kami dari jajaran TNI-Polri, Danlanal dan Danlanud melaksanakan serbuan vaksinasi massal di Desa Sigar Penjalin dilakukan dengan cara jemput bola di titik-titik yang di anggab rawan dengan harapan jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi dengan jumlah semakin banyak. Tapi kalo kami hanya menunggu di asrama-asrama saja akan lebih sedikit,” jelasnya.

Dan adapun harapannya Danrem 162/WB juga hari ini yaitu di targetkan untuk masyarakat yang tervaksinasi di desa sigar penjalin maupun sekitarnya yaitu sebanyak 500 orang. Dan masyarakat yang datang tersebut dihadirkan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas setelah melakukan ajangsana komsos dan menghadirkan masyarakat di SD 4 Sigar Penjalin tersebut dengan cara jemput bola menggunakan sepeda motor R2 petugas masing-masing.

Dan terlihat masyarakat yang mengikuti vaksin hari ini melebihi target yang di berikan oleh Danrem 162/WB dengan jumlah total keseluruhan 700 orang yang terdiri dari tidak bisa di Vaksin 39 orang, 32 orang karena tensi, jantung 2 orang, asma 1 orang dan ispa 4 orang.

Sambungnya, Danrem162/WB menjelaskan,” bahwa seluruh vaksin sinopak yang di gunakan maupun seluruh vaksin yang digunakan sesuai keputusan Majlis Ulama Indonesia yang dinyatakan halal serta aman dan semoga masyarakat yang telah tervaksin khususnya yang ada di desa sigar penjalin semoga tetap sehat dan dijauhkan dari penyakit Covid-19,” tuturnya.

Kegiatan dalam mendukung program pemerintah dengan melaksanakan serbuan vaksinasi massal percepat penanganan Covid-19 berjalan aman, lancar dan kondusif.(Penrem162).