Dukung MotoGP Indonesia 2022, Kodim Loteng Dorong Gerakan Serbuan Vaksinasi

IMG_6606

Lombok Tengah – Kodim 1620/Lombok Tengah terus mendukung Pemerintah Daerah melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 untuk mengakhiri Pandemi yang terjadi. Hal itu dilakukan dengan cara meningkatkan herd immunity masyarakat melalui kegiatan vaksinasi.

Dengan mendorong gerakan ‘Serbuan Vaksinasi’ secara masif dan bersama-sama, Satuan Kodim 1620/Loteng menyelenggarakan vaksinasi bagi masyarakat umum di UPT Puskesmas Desa Wajageseng Kecamatan Kopang, Kamis 27 Januari 2022.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan kegiatan vaksinasi dilakukan dalam rangka mendukung event MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika yang direncanakan akan diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022.

“Indonesia menjadi tuan rumah seri kedua musim balap MotoGP 2022. Selain itu, Sirkuit Mandalika juga menjadi salah satu lintasan yang digunakan dalam sesi tes resmi pramusim pada Februari,” ujar Dandim saat memberikan sambutan kepada para peserta vaksinasi.

“Menjelang event tersebut, masyarakat Lombok Tengah harus sudah mencapai herd immunity 100 persen untuk dosis pertama, dan minimal 80 persen untuk dosis kedua. Sedangkan untuk dosis 3 (Booster) kita akan terus usahakan minimal mencapai target nasional yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Serbuan vaksinasi Desa Wajageseng menyasar kepada anak usia 6-11 tahun, usia lanjut, dan Booster bagi TNI, Polri, Persit dan masyarakat umum. Terkait booster vaksin, UPT Puskesmas Wajageseng menyiapkan beberapa jenis vaksin yang sudah dapat EUA dari BPOM yakni CoronaVac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Sinovac.

Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi. Pelaksanaan vaksinasi didukung penuh oleh para vaksinator dari TNI dan UPT Puskesmas Wajageseng dengan target vaksinasi hari ini sebanyak 1000 dosis.

Komandan Kodim sangat mengapresiasi kepada khususnya warga Desa Wajageseng, para vaksinator dan seluruh Satgas Covid-19 Kabupaten atas semua usaha vaksinasi yang terus berjalan.

“Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah,” kata Dandim.

“Program serbuan vaksinasi terbilang masih sangat efektif untuk melindungi diri dari paparan Covid-19. Oleh karenanya saya berharap target vaksinasi bisa tercapai dalam tiga bulan ke depan,” pungkasnya.