Guna Patuhi Protokol Kesehatan, Kodim 1607/Sumbawa Mengerahkan Jajarannya Mendisiplinkan Masyarakat

18cf1387-c836-4224-b313-e93a8e6c30ec

Sumbawa – Kodim 1607/Sumbawa mengerahkan Jajarannya dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 1607/Sumbawa yakni Koramil 02/Empang yang melaksanakan kegiatan pendisiplinan di Pasar Plampang, Koramil 04/Alas melaksanakan pendisiplinan masyarakat di Pasar Alas, Alas Barat dan Pasar Buer. Sedangkan Koramil 06/Lape Lopok melaksanakan pendisiplinan di Pasar Langan, Koramil 07/Lunyuk melaksanakan pendisiplinan di Pasar Desa Pada Suka serta Koramil 09/Utan Rhee melakukan pendisiplinan masyarakat di Pasar Utan. Jumat (10/07).

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., dilain tempat dalam kegiatan yang sama mengatakan kegiatan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sangat penting dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Pendisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan ini sangat penting untuk kita lakukan, sehingga saya memerintahkan seluruh personel Jajaran Kodim 1607/Sumbawa mendukung upaya edukasi masyarakat tersebut dengan melakukan penegakan disiplin masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan, dalam menekan laju perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa,” tegas Dandim.

Secara umum permasalahan menonjol yang ditemukan yaitu masih banyak warga masyarakat yang belum disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi Covid-19, masih terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker dan juga berkerumun tidak menjaga jarak.

“Kita memang harus lebih intensif lagi bersama semua aparat terkait untuk melakukan pengawasan, sehingga perlahan masyarakat akan menyadari pentingnya protokol kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan kita semua serta mengingatkan Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih mewabah,” ungkap Dandim.