Harapan Danrem Pada Acara Tradisi Penerimaan Pejabat Kasi Korem 162/WB

IMG-20200702-WA0014

Mataram – Sebagai bentuk penghargaan kepada pejabat baru, Korem 162/WB menggelar acara tradisi penerimaan pejabat baru Korem 162/WB yang dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, bertempat di Koridor Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Kamis (2/7/2020).

Adapun para pejabat Kepala Seksi yang menjadi warga baru di lingkungan Korem 162/WB tersebut antara lain, Kasiintel Kasrem 162/WB Letkol Inf Setiya Asmara, S.I.P, Kasiren 162/WB Letkol Arh Joko Purnomo, Kasipers Kasrem 162/WB Kolonel Caj Rudi Priyanto, S.E, dan Kasiter Kasrem 162/WB Letkol Inf Budi Rahmawan.

Dalam sambutannya Danrem 162/WB mengatakan, bahwa acara tradisi ini merupakan wujud penghargaan terhadap kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan yang bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap satuan serta membangkitkan motivasi kerja dan pengabdian yang lebih baik dan maksimal lagi.

IMG-20200702-WA0013

“Beberapa jabatan tersebut sebelumnya tidak ada pejabatnya, namun setiap tugas baik program maupun non program yang dilaksanakan Korem 162/WB dapat berjalan dengan baik, saya berharap dengan adanya pejabat yang mengisi jabatan tersebut dapat meningkatkan kinerja satuan untuk bekerja lebih maksimal lagi guna tercapainya tugas pokok,” pungkasnya.

Sebagai aparat komando kewilayahan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks, Korem 162/WB memiliki tugas dan peran strategis dalam membantu pemerintah daerah termasuk menjaga dan memelihara kondisi wilayah di NTB agar tetap kondusif, terlebih saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19, membantu pemerintah menuntaskan rehab rekon pasca gempa, dan kedepan kita akan menghadapi pesta demokrasi Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota di NTB. Untuk itu kita harus terus meningkatkan sinergitas dan komunikasi yang baik dengan Forkopimda serta seluruh stakeholder yang ada di wilayah.

IMG-20200702-WA0015

“Kita harus satu tekat dalam melanjutkan pengabdian guna membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju NTB Gemilang,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, selaku Danrem dan pribadi, Brigjen Rizal mengucapkan selamat kepada para perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Korem 162/WB tersebut, dan berharap agar cepat menyesuaikan dengan keadaan dan dinamika tugas serta dapat bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

“Jadikan kepercayaan dari pimpinan sebagai motivasi untuk memacu semangat kerja, menimba pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai sarana untuk mempersembahkan karya-karya nyata,” kata alumni Akmil 1993 itu menutup sambutannya.

Hadir pada acara tersebut Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Disjan jajaran Korem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB dan Kabalakyanrem 162/WB.