Kodim 1607/Sumbawa Gelar Kejuaraan Pencak Silat se Kabupaten Sumbawa.

IMG-20200719-WA0004

Sumbawa – Kejuaraan Pencak Silat se Kabupaten Sumbawa yang diselenggarakan oleh Kodim 1607/Sumbawa digelar di GOR Mampis Rungan, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (18/07).

Kejuaraan yang digelar tersebut dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 1607/Sumbawa dengan mengusung tema “Membentuk Sumber Daya Manusia Kretif, inovatif dan adaptif”.

Bupati Sumbawa diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Ir. H. Iskandar D., M.Ec. Dev., membuka secara resmi Kejuaraan Seni Pencak Silat Perguruan Bela Diri se Kabupaten Sumbawa.

IMG-20200719-WA0001

Dalam sambutan Bupati Sumbawa yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa mengatakan terselenggaranya kejuaraan seni pencak silat ini sebagai wujud semangat menjunjung tinggi sportifitas, meskipun tengah berada ditengah pandemi Covid-19.

“Akan ada atau tidak adanya kejuaraan, mempersiapkan diri untuk menjadi seorang atlet yang hebat merupakan langkah yang penting,” Ucapnya.

IMG-20200719-WA0002

Sementara itu, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan, kejuaraan ini merupakan ajang untuk melakukan pembinaan terhadap para atlet pencak silat di Kabupaten Sumbawa, sekaligus juga sebagai salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia.

“Pada pelaksanaannya, yang ditandingkan dalam Kejuaraan pencak silat ini akan menampilkan gerak seni bela diri masing-masing perguruan dan tidak melakukan pertarungan fisik, karena saat ini kita ketahui masih dalam situasi Pandemi Covid-19 guna saling menjaga dan tetap mematuhi prokotol kesehatan,” ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim berpesan kepada para peserta agar menjunjung tinggi sportifitas, “Pesan saya terhadap para pendekar yang hadir pada pagi hari ini agar selalu menjaga sportifitas dalam pertandingan,” tutup Dandim.