Kodim 1615/Lotim All Out Dukung Program Kampung Sehat

8710

Lombok Timur – Lomba kampung sehat menuju tatanan baru yang digagas Polda NTB menjadi perhatian Pemerintah Daerah tidak terkecuali Kodim 1615/Lotim.

Menurut Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., di Makodim menyampaikan pihaknya mendukung penuh program kampung sehat dengan mengerahkan seluruh Babinsa untuk membantu penyiapan kampung sehat di masing-masing desa binaannya.

“Ini program yang bagus yang harus kita support bersama, apalagi ditengah pandemi Covid-19, termasuk salah satu kriterianya kebersihan lingkungan,” ujarnya, Rabu (8/7).

Terkait dengan program ini, kata Agus Donny, Pemerintah Kabupaten Lotim sudah menyiapkan sebanyak 76 desa dari ratusan desa di Lombok Timur yang tersebar di seluruh kecamatan dan sudah siap untuk bersaing dengan desa dalam kabupaten maupun desa kabupaten lain.

Mantan Danyonif 742/SWY tersebut juga meminta kepada Babinsa jajarannya yang desa binaannya tidak terpilih dalam program kampung sehat tetap berupaya untuk mengajak dan mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sehingga terlihat bersih, nyaman dan sehat, bahkan bisa dijadikan sebagai obyek wisata kedepan.

“Ini salah satu upaya pembinaan masyarakat menuju era new normal life atau kehidupan yang normal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona,” terang Dandim.

“Mari kita budayakan pola hidup sehat mulai dari diri sendiri, keluarga dan kampung halaman sehingga akan terbiasa dengan pola seperti itu,” pungkasnya.