Kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

Picture3

Sumbawa Barat – Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Meraran Kabupaten Sumbawa Barat terus mengingatkan masyarakat setempat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 setiap melakukan aktivitas luar rumah, Jumat (14/8).

Kali ini imbaun tersebut diberikan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Baiturahman Desa Meraran.

Babinsa Meraran Serda Firmansyah bergantian menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat terutama mengimbau warga tetap memakai masker, menjag jarak dan tetap mencuci tangan menggunakan sabun sesudah beraktivitas.

Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Sunardi ST MIP, saat ditemui di Taliwang, Jumat, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggotanya. Menurutnya, ini sebuah kegiatan positif untuk terus mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

“Di saat pandemi ini kita harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” katanya.

Menurutnya, jika kita bahu membahu bersama-sama menerapkan protokol kesehatan maka rantai penyebaran covid-19 akan dapat diputuskan.

Selain menerapkan protokol kesehatan, ia juga mengajak warga untuk menjalankan hidup sehat, berolahraga dan makan-makanan yang sehat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Meraran juga mengimbau warga untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas di lingkungan masing-masing, agar tercipta wilayah Meraran yang aman dan damai.