Lomba Tahfizh Al-Qur’an Dalam Rangka Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 Ditutup Secara Resmi Oleh Danrem 162/WB

IMG-20200815-WA0009

Dompu – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghadiri dan menutup secara resmi acara lomba agama di wilayah Kabupaten Dompu yang diselenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu dan Korem 162/WB dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020 di Rumah Al-Qur’an Husnul Khatimah Dusun Kala Timur Desa O’o Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Jum’at (14/08/2020).

Acara lomba Tahfizh Al Qur’an, Adzan dan Ceramah yang diikuti oleh para santri dari Ponpes As-Salam, Al-Hilmi dan Ponpes Usman Bin Affan (tingkat SD/MI, SMP/MTS dan MA/SMA) tersebut diawali dengan sambutan/laporan ketua panitia pelaksana lomba.

Pada Kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Jufrin, S.Pd., mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan positif tersebut dan terimakasih kepada Danrem 162/WB yang telah memprakarsai serta menyempatkan waktunya untuk hadir langsung menyaksikan kegiatan lomba, termasuk kepada Dandim 1614/Dompu beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras mendukung kegiatan lomba tersebut. “Semoga kegiatan ini dapat tetap diselenggarakan serta mendapat dukungan di tahun depan,” harapnya.

Sementara Ustad Taqiyudin, S.Pdi., selaku pemilik Rumah Al-Qur’an dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan semua unsur terutama kepada Danrem 162/WB Bapak Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., yang telah mendukung kegiatan lomba, karena lomba Tahfizh Qur’an sangat diidamkan oleh para Ustad dan ulama yang ada di seluruh Indonesia khususnya di Desa O’o.

“Sesungguhnya para santri dan santriwati beserta para ulama yang ada di wilayah Dompu ini sangat siap untuk membela agama islam, membela bangsa dan negara serta tanah air tercinta,” ungkapnya.

Taqiyudin berharap kepada seluruh pihak yang mampu dan memiliki kelebihan rezeki agar peduli terhadap anak-anak yang kurang mampu untuk memotivasi anak-anak para santri dan santriwati, seperti memberikan beasiswa dan yang lainnya.

Senada dengan sambutan sebelumnya, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 162/WB dan jajarannya yang telah mendukung dan bekerja keras membantu para panitia dan para ulama untuk membuat acara yang sangat luar biasa.

“Selaku kepala daerah saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para ulama dan yang telah mendukung kelancaran serta suksesnya acara, semoga desa-desa lain yang ada di wilayah Kab. Dompu dapat terinspirasi mengadakan kegiatan yang sama,” harapnya.

IMG-20200815-WA0007

Sedangkan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Kegiatan lomba Tahfizh Qur’an seperti ini bukan hanya di Dompu, tapi juga telah diintruksikan seluruh jajaran Korem agar melaksanakan kegiatan seperti ini, dan kehadirannya di Dompu merupakan bentuk kecintaan kebanggaan tersendiri serta tanggungjawab moral kepada masyarakat Dompu khususnya.

“Untuk diketahui, bahwa Danrem bersama Kapolda NTB selalu mendorong para Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar selalu bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya.

Karena menurutnya, dengan demikian setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat dapat ditemukan solusinya dan tidak berlarut berkembang membias, sehingga energi kita tidak terkuras dengan hal-hal yang semestinya tidak perlu terjadi ketika semua pihak ikut urung rembuk, musyawarah mufakat mencari jalan keluar terbaik.

Lebih lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani menyampaikan, kedepan di Prov NTB akan menghadapi pilkada serentak ditujuh kabupaten/kota, diharapkan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar, tidak diciderai oleh kepentingan sesaat yang dapat menggangu ketertibaan, kelancaran dan keamanan rakyat dalam menentukan pilihannya, oleh sebab itu Danrem mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah demi kelancaran program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah.

“Perbedaan pilihan hal yang lumrah dalam berdemokrasi, namun bukan untuk dipertentangkan, justru menjadi tanggungjawab kita semua mewujudkan ketertibaan dan keamanan,” pungkasnya.

Pada kesempatan baik itu, Danrem juga menyampaikan salam hormat dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara kepada seluruh masyarakat Dompu, para ulama, santri dan santriwati. “Insyaa Allah, kedepan Bapak Pangdam IX/Udayana akan berkunjung di pulau Sumbawa,” ungkap Danrem.

Acara tambahan pemotongan Tumpeng dalam rangka memperingati ulang tahun pernikahan Danrem 162/WB yang ke-20 sebagai bentuk kebersamaan dan penghargaan kepada Brigjen TNI Rizal Ramdhani dan Ibu Kirana Rizal Ramdhani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiintel Kasrem 162/WB Letkol Inf Setya Asmara bersama Ibu, Dandim 1614/Dompu, Kapolres Dompu, Ketua DPRD Dompu, Pimpinan Yayasan Ponpes Usman Bin Affan Ustadz H. Syamsudin, Ketua FUI Dompu Ir. H. M. Amin, M.M, Pimpinan Pondok As-Salam Ustad Mujahidul Haq, Ustadz Zulfikifli Spd, Ketua Pondok Usman Bin Affan Ustad Zainuddin Spd, Kemenag Kab Dompu, Camat Dompu, Kepala sekolah As-Salam Ustad Jufri Spd, Ustadz Iksan, Ustadz Herman, Kades O’o, Toga, Tomas, Topem serta Perwakilan Santri dan santriwati.