Resmikan Sasaran Fisik TMMD Ke-108 Sumbawa Barat, Danrem 162/WB : Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Adalah Kekuatan Tak Ternilai

2977

Sumbawa Barat – Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD 108 di Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) usai menutup secara resmi program tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyampaikan apresiasi kepada Bupati KSB, H. W. Musyafirin dan masyarakat setempat.

Apresiasi itu disampaikan Danrem atas dukungan dan kerja keras masyarakat dalam suksesnya program TMMD 108 KSB hingga rampung 100 persen tepat waktu.

Danrem juga mengatakan bahwa TMMD 108 Sumbawa Barat ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah ada, di samping dukungan dan sinergitas masyarakat yang sangat tinggi, juga dibantu oleh para mahasiswa dari Cordova dan UTS Sumbawa.

“Ini adalah salah satu TMMD terbaik, kemanunggalan TNI dengan rakyat terlihat sangat tinggi di sini, ini adalah salah satu kunci suksesnya kegiatan ini,” ungkap Danrem.

2974
2978

Senjata Pamungkas yang paling ditakuti beberapa negara, tambah Danrem, bukan hanya alutsista modern, tetapi kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah kekuatan yang tidak ternilai.

“Inilah modal dasar dalam mewujudkan ketahanan wilayah guna mendukung terwujudnya Ketahanan Nasional Yang tangguh siap menghadapi setiap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri,” ucapnya.

“Untuk itu, ia meminta kemanunggalan TNI dan rakyat harus terus dipelihara dan ditingkatkan dimasa masa akan datang,” katanya lagi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa Cordova dan UTS atas dukungan serta kerja sama selama pelaksanaan Kegiatan TMMD 108 Kodim 1628/Sumbawa Barat sehingga semua Program TMMD baik sasaran Fisik dan Non fisik dapat tercapai tepat waktu.

“Semoga yang dibangun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

29711
29710

sejumlah sasaran fisik seperti pembukaan jalan usaha tani, selain untuk lancarnya transportasi juga bernilai ekonomis bagi petani.

Bahkan dengan adanya jalan tersebut yang dibuka TMMD biaya yang dikeluarkan petani yang biasanya harus membayar ongkos Rp25,000 saat mengangkut hasil panen dapat ditekan sehingga lebih murah.

Yang tidak kalah penting dari hasil capai sasaran fisik, adalah meningkatnya kemanungalan TNI Rakyat karena itulah sasaran utamnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati KSB H W Musyafirin, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Danrem 162/WB beserta jajarannya serta masyarakat Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea atas dukungan dan kerjasama membantu program pembangunan di TMMD.

2976

Menurutnya, dukungan Polri, tokoh masyarakat dan mahasiswa juga sangat luarbiasa dalam mendukung suksesnya TMMD sampai selesai.

“Terimakasih kepada TNI, semoga ini menjadi amal ibadah yang terbaik dan berbuah pahala di sisi Allah SWT,” katanya.

Dengan adanya pembangunan sasaran fisik yang dilakukan di TMMD akan lebih mempermudah masyarakat seperti pembangunan jalan strategis yang nantinya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa setempat.

“Mudah-mudahan apa yang dibangun ini dapat membantu menumbuhkan semangat dan inovasi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di daerah,” katanya.

Ia berharap masyarakat dapat memelihara apa yang telah dibangun ini, sehingga dapat digunakan dalam waktu lama.

Sementara itu, kepala Desa Seminar Salit, Khairuddin juga mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB dan jajarannya yang telah menyetujui program TMMD ke 108 di Seminar Salit.

“Masyarakat kami sangat terharu, apa yang dibangun ini di luar perkiraan mereka, program TMMD sangat luarbiasa,” katanya.

Terimakasih juga untuk Bupati KSB, walau di tengah pandemi covid pekerjaan TMMD ini dapat dilaksanakan serta dengan bantuan anggaran dari APBD.

“Alhamdulillah walau di tengah pandemi covid-19 semuanya lancar,” katanya.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas TMMD 108 bersama anggota yang telah menyatu dan terus membimbing masyarakat selama TMMD.

Ia berharap semoga sinergitas ini tidak berhenti di sini saja, di waktu lain dapat terus terjalin dan ditingkatkan dengan baik.

“Banyak hal dan manfaat yang dapat kami rasakan pada program TMMD ini, terimakasih telah membangun desa kami, bakti ini tidak akan pernah dilupakan,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasiintel Kasrem 162/WB, Kasiops Kasrem 162/WB, Kasiter Kasrem 162/WB, Para Dandim jajaran Korem 162/WB, Kapolres KSB, Wakil Bupati KSB, Kajari KSB, jajaran Forkopimda KSB, Kapenrem 162/WB serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Seminar Salit Kec. Brangrea Kab. Sumbawa Barat.