Semarak Sambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di Ponpes Al Madinah, Danrem 162/WB Buka Lomba

IMG-20200814-WA0020

Bima – Menjelang peringatan hari ulang tahun Proklamasi kemerdekaan RI Ke-75, berbagai kegiatan digelar diwilayah Korem 162/WB, diantaranya Bakti Sosial Rehab RTLH rumah veteran dan masyarakat, memberikan bantuan sembako, melaksanakan karya bakti pembersihan secara serentak di tempat-tempat umum, serta pagelaran berbagai lomba hiburan guna semarakkan peringatan hari kemerdekaan RI ke 75.

Sehubungan dengan rangkaian kegiatan semarak dan meriahkan HUT RI Ke 75, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., membuka lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia yang digelar Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madinah Desa Kananga Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

IMG-20200814-WA0008

Dalam sambutannnya, pimpinan Ponpes Al-Madinah, Ustad Bunyamin, S.Pd, mengatakan, kegiatan lomba yang digelar Ponpes setempat adalah dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 75 serta untuk mengingat kembali sejarah kemerdekaan RI yang tidak lepas dari perjuangan para Kyai, ulama, ustad dan santri.

“Kegiatan lomba tersebut antara lain lomba tilawatil Qur’an, lomba adzan dan ceramah agama serta lomba panjat pinang,” sebutnya.

Sedangkan Komandan Korem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan ucapan berterima kasih kepada seluruh pengurus dan para santri Ponpes Al-Madinah, dimana kehadirannya bersama rombongan mendapat sambutan yang meriah, kemudian mengungkapkan rasa bangganya karena pada kunjungannya yang ketiga kalinya ini dirinya melihat Ponpes tersebut sudah banyak sekali perubahan dan kemajuan.

“Ponpes Al-Madinah semakin tahun semakin maju ini suatu prestasi, semoga menjadi pesantren yang modern seperti pesantren Gontor,” ucapnya.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, bahwa kehadirannya di Bima khususnya di Ponpes Al-Madinah adalah untuk berbagi rasa dan memberikan semangat untuk sama-sama gembira dan bahagia merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 ini dengan kegiatan-kegiatan positif seperti lomba adzan, membaca Alquran, tenis meja dan lain sebagainya.

“Siang hari ini, kami hadir di Bima dengan senang dan bangga turut merayakan 17 Agustus dengan berbagai lomba di NTB ini khususnya di pesantren Al-Madinah, tolong adek-adek agar kegiatan-kegiatan lomba ini dilestarikan,” ajaknya.

Selain itu, Brigjen Rizal Ramdhani menyampaikan salam hormat dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara kepada para pengurus dan santri pondok pesantren Al-Madinah serta seluruh warga Bima.

“Bapak Pangdam akan berkunjung ke Bima dan bersilaturrahim ke Ponpes Al Madinah ini, insyaa Allah,” isyarat Danrem 162/WB.

Di akhir acara, Danrem 162/WB menyerahkan 50 buah karpet untuk Ponpes Al Madinah yang diterima langsung oleh Ustad Bunyamin, S.Pd.

IMG-20200814-WA0018

Kegiatan pembukaan lomba diikuti 250 santri Ponpes Al Madinah, pendiri Ponpes Al Madinah Ustadz Jabir, kepala sekolah dan para pengajar.

Turut mendampingi Danrem 162/WB di antaranya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Ibu Kirana Rizal Ramdhani, Kasi Intel Kasrem 162/WB Letkol Inf Setiya Asmara dan istri, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal dan istri, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, Ketua MUI Kabupaten Bima K.H. Abdu Rahim Haris, MA, Kapolsek Bolo IPTU Juanda, Danramil 1608-06/Bolo Kapten Ibrahim, Dantim Intelrem 162/WB Lettu CHB Wahyu Amri, Danunit Inteldim 1608/Bima Letda Husain dan Ketua Brigade Masjid Kabupaten Bima Ustadz Burhanudin SP.