Setiap Malam Anggota Koramil Jajaran Kodim Gelar Patroli Keamanan Wilayah

IMG-20220510-WA0365

Lombok Tengah – Dalam rangka menjaga setabilitas dan kondusifitas wilayah binaan Anggota Koramil Jajaran Kodim 1620/Loteng setiap malam gelar patroli keamanan wilayah, Selasa (10/5/2022), untuk mengantisipasi hal hal yang dapat mengganggu ketenangan warga.

Mulai dari sisi timur, barat, selatan, utara hingga tengah wilayah kabupaten Lombok Tengah tidak luput dari pantauan patroli anggota koramil setiap malam kerena malam adalah hal yang sangat rentan terjadinya tindakan yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan seluruh jajaran melalui para Danramil hingga Babinsa terus kami diberikan penekanan agar patroli malam terus diintensipkan guna menjaga keamana dan kenyamanan warga dari hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Sehingga kondusifitas warga dimalam hari bisa tentram, aman, nyaman dan masyarakat tetap selalu merasa terlindungi dan terjaga,” ujarnya.

Jadikan malam sebagai sahabat, disaat masyarakat tidur, Babinsa diwilayah terus lakukkan patroli berkala bersama aparat terkait jaga komunikasi dan manfaatkan warga binaan sebagai jaring informasi
untuk dapat memberikan kita informasi tata letak kerawan wilayah yang bisa diantisipasi,” tambahnya.

Selain itu Dandim menjelaskan, keamanan wilayah tetap menjadi perioritas dalam patroli seluruh anggota Koramil melalui pemantauan baik malam, pagi siang maupun dini hari sehingga kegiatan orang yang akan melakukkan tindakan negatif bisa dicegah sebelum itu terjadi.

“Kami terus fokuskan pembinaan wilayah secara merata dan melakukkan komunikasi sosial secara menyeluruh agar kedekatan emosional warga dan Babinsa terus terjalin sehingga andaipun ada warga yang ingin berbuat negatif dimalam hari pasti akan berpikir,” tandas Dandim.