Sukseskan Kunker Presiden RI, Dandim Loteng Pastikan Situasi Aman Kondusif

IMG-20220113-WA0368

Lombok Tengah – Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mendapat pengawalan dan penjagaan ketat dari Aparat TNI-Polri.

Seperti yang dilakukan Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., selaku Dansub Satgas Pam VVIP, Ia melakukan pengawasan di sektor sekitar Hotel Novotel, untuk memastikan kondisi aman serta kondusif.

“Dalam rangka mensukseskan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Lombok Tengah, kami melakukan pengawasa dengan memegang teguh komitmen untuk mengamankan kegiatan kunjungan RI 1,” ujar Dandim, Kamis 13 Januari 2022.

Diketahui, salah satu agenda
kedatangan Kepala Negara ke Lombok Tengah yaitu untuk melihat secara langsung kesiapan Sirkuit Mandalika dalam rangka event MotorGP 2022.

Untuk memberikan jaminan keamanan, Aparat Negara baik TNI-Polri di wilayah Lombok Tengah dengan Instansi terkait lainnya bersinergi memaksimalkan prosedur pengamanan VVIP yang harus dilakukan.

Komandan Kodim menjelaskan sesuai kapasitas dan kapabilitas yang telah diarahkan oleh pimpinan, serta koordinasi dan sinkronisasi antar institusi dan wilayah tugas, Dirinya berharap semua pihak terkait dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan profesional dan penuh rasa tanggungjawab sesuai fungsi dan peran masing-masing.

“TNI Kodim 1620/Loteng bersama Personil Polres telah menyiapkan pengamanan secara optimal untuk memaksimalkan jaminan keamanan bagi Presiden maupun Pejabat Tinggi Negara lainnya sampai dengan kunjungan kerja selesai,” kata Dandim.

Sejauh ini, Dandim mengungkapkan situasi di salah satu obyek kegiatan yang menjadi prioritas agenda Kunker Presiden khususnya di Hotel Novotel, masih tetap kondusif dan tidak ada kendala. Namun Dirinya memastikan kegiatan pengamanan masih terus di fokuskan.

“Kami TNI dan Polri juga sudah menempatkan personel di pos-pos pengamanan yang sudah di tentukan. Walaupun nantinya tetap akan ada Pengamanan dari Pas Pam Pres, namun tentunya kami ingin memberikan pengamanan yang terbaik kepada Presiden Republik Indonesia saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Lombok Tengah,” pungkasnya.