Tingkatkan Akses Untuk Kemudahan Masyarakat Kodim Loteng Buka Jalan Baru

Screenshot_20220505-130759_WhatsApp

Lombok Tengah – Peningkatan akses jalan kembali menjadi sasaran dan perhatian TNI Kodim 1620/Loteng. Kali ini pembukaan jalan usaha tani dilakukkan di desa kawo kecamatan pujut kabupaten Lombok Tengah, Kamis (5/5/2022), sepanjang 2.000 meter dengan lebar 4 meter.

Tujuan pengerjaannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan pertanian dan perkebunan warga dalam memobilisasi hasil pertanian khususnya bagi warga masyarakat desa kawo yang terus menjadi perhatian pemerintah.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S,IP mengungkapkan, melalui program karya bakti TNI Kodim 1620/Loteng kesejahteraan masyarakat akan adanya jalan merupakan hal yang penting bagi masyarakat khususnya yang ada di desa, terlebih untuk masyarakat desa kawo sendiri yang notabene masyarakatnya kebanyakan adalah  profesinya sebagai petani.

“Inilah harapan kami sebagai TNI hadir di tengah masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat untuk memberikan kesejahteraan melalui pembuatan jalan sebagai akses mobilisasi warga,” ujar Dandim.

Kita semua berharap, dengan adanya jalan usaha tani ini nantinya akan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kapasitas produksi pangan sehingga petani dapat merasakan langsung manfaatnya.

“Tentunya mobilitas petani akan lebih mudah, pun demikian dengan alat mesin pertanian, pupuk maupun hasil panen”, ungkapnya.

“Keberadaan jalan usaha tani ini harus bisa memberikan nilai tambah positif bagi petani. Kan endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat utamanya petani”, tambahnya.

Selain itu, hadirnya TNI  juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat serta peran pemerintah daerah yang selalu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakatnya, dalam merealisasikan harapan harapan masyarakat melalui  program program yang kita lakukkan  untuk masyarakat dan demi membantu kesulitan rakyat,” pungkas Dandim.