TMMD 108 Sumbawa Barat, Hampir Rampung, Pembuatan Plat Deker Capai 98 persen

IMG-20200717-WA0043

Sumbawa Barat – Pembuatan Plat Deker di jalan strategis pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea terlihat hampir rampung.

Bahkan plat deker tersebut terlihat telah digunakan oleh warga sekitar yang sekedar mencoba mengakses jalan untuk melihat lahan sawahnya.

“Pada hari ke 18 ini pembangunan plat deker di jalan strategis atau jalan usaha tani itu telah mencapai 98 persen,” ungkap Komandan Satuam Tugas (Dansatgas) TMMD 108, Letkol CZI Eddy Oswaronto ST di Taliwang, Jumat (17/7).

Pencapaian ini, tambah Dandim, lagi-lagi berkat sinergitas TNI Polri dan masyarakat yang tetap semangat dalam kegiatan TMMD.

Selain pembangunan plat deker yang menunjukan perkembangan yang memuaskan, pembuatan talud juga telah sampai pada angka 82 persen.

Sementara pembuatan satu unit masjid ukuran 15 x 12 meter di Dusun Batu Melik juga terus meningkat menjadi 70 persen dan pembukaan jalan strategis dengan panjang 970 meter dan lebar empat meter mencapai 64 persen.

Pembangunan satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 58 persen dan Rehab satu unit RTLH mencapai 57 persen.

Sementara tiga kegiatan non fisik telah sukses dilaksanakan yakni penyuluhan tentang penanggulangan penyebaran covid-19, sosialisasi pemasangan tempat cuci tangan, dan sosialisasi cara hidup sehat yang dilakukan oleh TNI bersama para mahasiswa dari Universitas Cordova dan Universitas Teknologi Sumbawa.

“Sebelum tanggal 29 Juli ini pembangunan fisik dan non fisik harus rampung, kita terus bersinergi bersama semua pihak untuk suksesnya kegiatan ini,” kata Dandim.

Dandim meminta sinergitas dan semangat yang telah diperlihatkan oleh TNI Polri dan masyarakat serta mahasiswa sejak awal TMMD tetap dipertahankan sampai selesai agar hasilnya nanti dapat maksimal.

Dalam TMMD ini, kurang lebih 200 orang terlibat dari TNI AD, TNI AL, Polri, Pemda, Pol PP, Zibang, masyarakat dan mahasiswa, membangun enam sasaran fisik dan beberapa sasaran non fisik.

“Tetap semangat, jangan pernah menyerah dan bosan, terus berbuat kebaikan untuk masyarakat,” ajak Dandim.