Daily Archives: July 27, 2020

Persit KCK Cabang Lotim Peduli Stanting dan Ibu Hamil

IMG-20200727-WA0022

Lombok Timur – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang Lotim memberikan perhatian khusus terhadap keluarga stanting dan ibu hamil, seperti yang dilakukan ibu-ibu Persit KCK ranting Keruak hari ini di Desa Sukadami Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, Senin (27/7).

Bhakti sosial yang dipimpin Ketua Ranting Ny. Agil bersama anggota persit lainnya dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan Sembako dan supplement atau vitamin kepada ibu hamil.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua Persit KCK Cabang Lotim Ny. Ira Agus Donny menyampaikan angka stanting di NTB masih di atas angka nasional yakni 29,6 % lebih. Hal itu menurut Ira, menjadi perhatian semua pihak tidak terkecuali Persit KCK.

“Jadi kegiatan bhakti sosial seperti ini dilakukan ibu-ibu Persit di seluruh Koramil jajaran Kodim Lotim dalam rangka edukasi dan penguatan gizi khususnya kepada ibu hamil,” terang Ira.

IMG-20200727-WA0021

IMG-20200727-WA0023

Dengan demikian, kata Ira, ibu hamil juga harus memperhatikan asupan gizi selama kehamilan sehingga Kesehatan ibu dan cabang bayi dalam kandungan juga terjamin dan tumbuh normal seperti anak pada umumnya.

Menurutnya, salah satu penyebab stunting adalah anemia saat masa kehamilan. Untuk mengatasinya, dibutuhkan makanan yang mengandung zat besi yang bisa diperoleh dari ikan lele dan daging.

“Mari stop stanting dengan memperhatikan asupan makanan dan gizi pada saat hamil, segera konsultasi atau konseling ke Posyandu atau Puskesmas terdekat untuk memastikan kondisi kehamilan dan balita agar tetap tumbuh sehat dan normal,” imbuhnya.

Danrem 162/WB Pimpin Acara Tradisi Penerimaan, Pelepasan Pejabat Kasrem Dan Kasi Kasrem 162/WB

IMG-20200727-WA0013

Mataram – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memimpin upacara serah terima dan sumpah jabatan serta tradisi penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama Kasrem dan Kasi Kasrem 162/WB di Aula Sudirman Korem 162/WB, Senin (27/7/2020).

Adapun Serah terima jabatan serta penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama diantaranya Kasrem 162/WB dari Letkol Inf Endarwan Yansori kepada Kolonel Arm I Made Kariawan dan Kasilog Kasrem 162/WB dari Letkol Inf Supriadi, S.H. M.M., kepada Kolonel Cba Hery Ismailliya, S.E., serta penerimaan Kasipers Kasrem 162/WB Kolonel Caj Rudi Priyanto, S.E., dan pelepasan Ps. Kasi Intelrem 162/WB Mayor Inf Hendra Sukmana.

IMG-20200727-WA0009

Kegiatan tersebut dihadiri Kasiren Korem 162/WB, Kasiintel Kasrem 162/WB, Kasiops Kasrem 162/WB, Kasiops Kasrem 162/WB, seluruh Dandim jajaran Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan, para Perwira, Bintara, Tamtama dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan dan tradisi penerimaan pelepasan Perwira jajaran Korem merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI AD, dalam rangka pembinaan karir personel sekaligus penyegaran kepemimpinan yang senantiasa akan terus dilakukan.

IMG-20200727-WA0012

Berkaitan dengan acara tersebut, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian yang begitu besar selama bertugas guna mendukung tugas pokok Korem 162/WB serta selamat melaksanakan tugas dalam jabatan di satuan yang baru kepada pejabat lama.

“Selaku Danrem maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Endarwan Yansori, Letkol Inf Supriadi dan Mayor Inf Hendra Sukmana beserta keluarga atas pengabdiannya selama menjabat di Korem 162/WB,” kata Brigjen Rizal.

IMG-20200727-WA0007

Selain itu, ucapan selamat datang juga disampaikan kepada pejabat yang baru untuk bergabung di satuan Korem 162/WB.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Korem 162/WB Kepada Kolonel Arm I Made Kariawan, Kolonel Cba Hery Ismailliya, S.E., dan Kolonel Caj Rudi Priyanto, S.E.,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, lulusan Akmil 1993 tersebut berharap kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas yang telah dipercayakan oleh pimpinan TNI AD sesuai jabatan serta fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

IMG-20200727-WA0006

IMG-20200727-WA0011

Setelah ini, Letkol Inf Endarwan Yansori akan melanjutkan tugas dalam jabatan di satuan baru sebagai Kapuskodalopsdam IX/Udayana, Letkol Inf Supriadi, S.H. M.M., menjabat Irdyater Itutum Itdam IX/Udayana, dan Mayor Inf Hendra Sukmana sebagai Pejabat sementara Pabandyagal Sinteldam IX/Udayana.

Usai kegiatan sertijab dan sumpah jabatan, penerimaan dan pelepasan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Koridor Rinjani Makorem 162/WB, pelepasan diiringi tradisi pedang pora yang dilaksanakan secara sederhana sesuai protokol kesehatan, mengingat situasi masih dalam suasana pandemi covid-19.

Bangga bertugas di Nusa Tenggara Barat, Letkol Inf Endarwan Yansori serahkan Jabatan Kepala Staf Korem 162/WB

IMG-20200727-WA0011

Mataram – Teriring rasa syukur kepada Allah SWT dalam suasana haru, Letkol Inf Endarwan Yansori telah menyerahkan jabatan Kepala Staf Korem 162/WB kepada Kolonel Arm I Made Kariawan guna menuju tugas berikutnya sebagai Kapuskodalops Kodam IX/Udayana.

Sebelumnya Letkol Inf Yansori pernah melaksanakan tugas di Nusa Tenggara Barat sejak tahun 2013 hingga tahun 2015 sebagai Kepala Seksi Operasi Korem 162/WB, kemudian menjabat sebagai Kepala Staf Korem 162/WB sejak bulan oktober 2018 hingga sekarang.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Kepala Staf Korem 162/WB sehari-hari membantu Komandan Korem 162/WB dalam melaksanakan tugas kewilayahan guna membantu Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Nusa Tenggara Barat yang Gemilang, membantu Polda NTB guna mewujudkan situasi keamanan wilayah yang aman dan kondusif serta bersama-sama dengan Dinas/Instansi lain berupaya meningkatkan kesejahteraan seluruh warga masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Di sela-sela acara ramah tamah dan tradisi pisah sambut di Makorem 162/WB, Senin (27/7/2020) alumni Akmil 1996 tersebut mengungkapkan rasa bangganya yang tak terhingga mendapat kesempatan bertugas di Nusa Tenggara Barat.

“Kami mendapati sinergitas antara Pemda, TNI, Polri dan instansi terkait lainnya sangat luar biasa, dan saya yakin dengan kondisi yang ada, NTB sangat berpotensi akan lebih maju dari daerah lain,” kata mantan Kasiops dan Kasrem 162 itu mengungkapkan rasa bangganya.

Selanjutnya, dengan rasa tulus yang mendalam pria asal Bengkulu tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh prajurit, PNS beserta keluarga dan semua rekan kerja serta seluruh Pimpinan instansi dan seluruh warga masyarakat Nusa Tenggara Barat, sekaligus memohon do’a restu untuk melaksanakan tugas berikutnya di Denpasar.

“Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah kita dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara tercinta,” ucapnya.